Selasa, 26 April 2011

Liburan di Mason Pine Hotel

Temen2, cerita kita lanjutkan.
Setelah berwisata di Ciater, Tangkuban Perahu dan FO di Bandung, kita melanjutkan perjalanan ke Hotel Mason Pine (HMP). Tempatnya ada di kawasan Kota Baru Parahyangan. Masih ingat perjalanan kami ke Sundial terbesar se Asie Tenggara? Nah, berada dikawasan itulah letaknya HMP. Tempatnya enak, jauh dari hiruk pikuk suasana kota. Untuk istirahat sih cocok sekali. Kami menginap disana hanya 1 malam saja. Kami pesan dilantai 3. Kamarnya luas, kami bisa main tanpa khawatir menjatuhkan atau merusak sesuatu karena tersenggol atau tertabrak. Yang paling penting adalah disana ada berbagai macam fasilitas outbond seperti flying fox, berkuda, ATV, joging track dll. Area luar juga ada jalan untuk refleksi, sepeda, kolam renang, dan banyak lagi deh. Untuk melihat sundial (jam matahari) juga bisa karena dekat. Untuk berperahu ria di Situ Ciburuy juga bisa.
Setiba disana kami disuguhi welcome drink berupa jus hmm jus apa ya... lupa karena saking hausnya, jus itu langsung habis ditenggak. Setelah reservasi, kami langsung ke kamar dan beristirahat. Ayah yang sudah sejak pagi nyetir terlihat letih namun lapar karena belum makan siang. Ayah, Pak Dhe Anjar dan Mbak Nawang segera memesan makan siang. Menunya nasi goreng kampung. Isinya tentu nasi goreng, kemudian ditambah telor ceplok setengah matang, paha ayam goreng, sate 2 tusuk, udang goreng, kerupuk dan acar timun serta kerupuk... cuma ya itu.. kata ayah sih mahal.. hehehe..
Setelah lumayan agak hilang capeknya, kami segera menuju ke kolam renang. Mas Krisna, Fuza dan Arya ditemani oleh mama dan budhe Nana. Wah seger banget... Senang sekali rasanya berenang disana. Kami menggunakan kolam yang khusus untuk anak-anak karena kami belum bisa renang di kolam yang dalam.
Stelah dirasa sudah terlalu dingin (sampai menggigil brrrr)... kami sudahi acara renangnya dan segera mandi air hangat agar tidak masuk angin hihi.. Setelah itu terasa ngantuk sekali dan tidak terasa kami tidur walaupun belum waktunya tidur. Padahal jadwal yang telah disusun oleh mama adalah keliling Bandung lagi dan menikmati suasananya dimalam hari.. tapi ya.. karena ngantuk, acara tersebut dicancel. Sore hingga malam suasana memang hujan dan lumayan besar sehingga agak malas rasanya keluar hotel. Apalagi sore itu ada pertandingan bola antara Persib bandung dan Sriwijaya FC. makin malas saja keluar, takut sama konvoy yang pulang nonton bola hehe. Biasanya kalau tuan rumah menang sih no problem, palingan macet aja, tapi kalau kalah.. ngeri deh..
Malam itu kami tidur pulas setelah hari itu dipenuhi oleh aktifitas yang menyenangkan.
Pagi harinya, setelah mandi, kami langsung sarapan pagi dilantai 1. Disana sudah tersedia Indonesian Foods seperti Soto Bogor, bubur ayam bubur kacang+ketan item, Nasi beserta lauk pauknya dan tentu saja nasi goreng. Tersedia juga western foods.. nah kalau yang ini gak tahu nama-namanya, katanya sih setelah tanya-tanya, ada omelet, ini kan telor dadar.. terus ada pan cake.. kayak serabi gitu, ada sosis, kentang dan daging sapi asap.. nama makanannya apa gak tau deh, terus ada dimsum, kue-kue kecil dan cuci mulut berupa potongan buah..
Untuk perut kita, makanan2 tersebut kurang cocok. Keluarga Jogja bilang "Wah bikin eneg ya"
Kami juga cuma nyicipin aja sekedar ingin tahu rasa makanannya gimana. Setelah sarapan dan minum jus, kami kembali ke kamar. Oh iya, Pak Dhe Anjar gak ikut sarapan diluar tapi sarapan di kamar dan menunya adalah Pop Mie.. hehehe. Sebelum kembali ke kamar sebetulnya kami ingin langsung ke tempat permainan outbond, tapi katanya baru buka jam 9 pagi, padahal kami selesai sarapan jam 8 kurang..
Setelah makanan masuk dengan sempurna diperut masing2, kami segera turun dan menikmati jalan2 sekitar hotel yang asri. Setelah itu kami naik boogy car (itu lho mobil golf yg panjang yg bisa nampung sekitar 10 orang). Kami keliling2 hotel.
Eh ternyata mas Ito, Mas Tama berserta Pak Dhe Intar dan Budhe Gut nyusul dari Jakarta ke hotel. Kami segera menuju tempat flyng fox. Yang main waktu itu pak Dhe Anjar, Pak Dhe Intar, Mama, Ayah tandem sama Fuza, Mas Tama tandem sama mas Krisna dan Mas Ito.
Setelah itu kami main futsal, tapi karena matahari sudah tinggi membuat lapangan menjadi panas, sebentar saja kami main disana.
Karena yang nyusul dari Jakarta belum pada sarapan, maka Dipesanlah makanan, kami makan di saung sebelahan dengan lapangan futsal. Setelah itu, kami main ATV, Fuza dan Arya sih tidak main karena masih kecil dan udara sudah sangat panas, cuma numpang foto aja hehehe..

Ini dia Foto2nya:
Ini view kamar hotelnya

Ini waktu renang

Ini waktu sarapan pagi (kalau malam bukan sarapan dong namanya)

Keliling2 sekitar hotel

Ini lagi flying fox tandem sama ayah

Ini lagi futsal

Hup.. terbang melayang...

Ini lagi ngumpul digazebo sebelum Check Out

Demikianlah cerita kami selama di Mason Pine Hotel.