Senin, 28 Mei 2012

Perjalanan pulang

Setelah selesai dengan acara hiburan, kami menginjak ke acara utama yaitu peringatan menginggalnya saudara kami karena kanker getah bening. Acara ini dilaksanakan bertepatan dengan long weekend karena supaya banyak saudara yang libur bisa untuk pulang kampung dan mengikuti acaranya. Tempat yang dijadikan tempat acara adalah rumah almh. Eyang buyut kami yang sudah diwariskan ke mbah Jalmi. Acaranya sederhana saja yaitu sama seperti peringatan 40 hari Pak Dhe Tikok. Acara riungan dengan semua tetangga warga desa. Acaranya dimulai setelah sholat jum’at dan selesai sekitar ashar. Untuk acara ini, panitia sudah menyiapkan berbagai sajian untuk disantap ditengah acara dan dibawa pulang untuk keluarga. Secara keseluruhan, kami tidak ikuti acaranya karena memang untuk orang dewasa, kami belum mengerti harus ngapain dan gimana caranya. Kami hanya mendengarkan saja sambil sesekali bercanda. Arya sempat rewel karena kakinya luka dan minta diplester. Kami keliling2 kampung dengan menggunakan sepeda motor dan membeli plester han******t supaya Arya tidak nangis. Ini foto2nya:
Yang punya acara adalah mbah Di (yang pake baju kaos belang merah hitam)
Yang duduk itu bu Dhe Gut, disampingnya mbah Jalmi yang baru dapet mobil baru, ini mobilnya
Ini sajiannya untuk disantap setelah terlebih dahulu berdoa
Ini mbah Suram lagi beranjak setelah berdoa selesai
ABis selesai acara, bersih dan beres2 deh.. Setelah acara selesai, kami pulang ke rumah mbah Gunung (informasi: mbah gunung adalah sebutan kami untuk nenek yang tinggal di Wonosari, karena untuk menuju ke rumahnya harus melalui jalan berliku dan nanjaknya gunung kidul, maka semua cucu manggil nenek dengan panggilan mbah gunung. Rumah mbah gunung selalu dijadikan base camp untuk area Wonosari).
Disana kami mandi dan menginap semalam sebelum besoknya kami turun ke kota Jogja ke tempat Pak Dhe Anjar untuk menginap semalam lagi sambil mama cari oleh2 untuk dibawa pulang, sementara ayah istirahat untuk persiapan nyetir balik pada hari minggu pagi2 sekali. Kami mulai keluar garasi sekitar jam 5 pagi dan alhamdulilllah perjalanan pulang kali ini cukup lancar sampai rumah. Diperjalanan, kami istirahat di daerah Ciamis untuk makan siang sekitar 1,5 jam. Rumah makan ini sudah sering kami kunjungi karena merasa cocok dengan makanan, suasana, harga dan pelayanannya.
Ini saung apung. Lumayan lama sih kami tidak berkunjung kesini. Ada banyak renovasi yang dilakukan di resto ini, sekarang jadi lebih banyak saungnya daripada dulu.
Makanan yang dipesan ternyata terlalu banyak walaupun yang makan ada Fuza, Arya, mama, ayah, pak dhe Anjar, bud he Gut, Mas Ito gak habis juga. He.he.he.. Foto makanannya tidak ada, soalnya makanan datang langsung dilahap abis. Oh iya, pak Dhe Anjar ikut bantuin nyetir juga lho dari mulai Cicalengka sampai ke rumah. Makasih ya pak dhe udah bantuin ayah dan makasih juga untuk tempat base camp kami selama di Jogja. Perjalan kami akhirnya selesai keitka sampai rumah sekitar jam 7 malam.
Oleh2 dari perjalan kami ada yang special buat bengkel mobil, yaitu mobilnya penyok dan terpaksa harus dirawat inap di bengkel untuk body repair. Demikianlah perjalan berantai kami dari mulai perjalanan berangkat jogja, museum, pantai sampai pulang ke rumah. Terima kasih, Wasslam, FuzaArya