Jumat, 07 Agustus 2015

Bedugul Bali

Hai sobat.. ketemu lagi dengan kami. Kali ini kami akan share mengenai wisata kami ke Bali. Seluruh dunia tahu Bali, bahkan Bali lebih terkenal dari Indonesia. Kebetulan libur panjang sekolah 2015 kami wisata ke Bali bersama keluarga besar. Kami berjumlah 16 orang mengunjungi pulau Dewata dengan jadwal fullday yang padat. Rangkaian wisata kami dimulai dari Danau Beratan yang berada di daerah Bedugul dan diakhiri di Kuta. Danau Beratan adalah danau kawah yang berada diketinggian. Jadi Bali tidak saja menawarkan wisata pantai, tapi juga wisata pegunungan yang sejuk. Kami berangkat dari Bandara Adisucipto Jogjakarta seharusnya jam 8 pagi, tapi delay 2 jam menjadi jam 10 lewat. Pihak air line memberi kami makan sebagai konpensasi dari delay keberangkatan kami, lumayan lah sebagai pengganti rasa kesel nunggu boarding. Kami tiba di Bandara International I Gusti Ngurah Rai Denpasar Bali sekitar jam 11 dan langsung disambut oleh guide kami pak Made Sumarno. Orangnya ramah dan informatif serta humoris. Seharusnya sebelum ke Bedugul kami ke Tanah Lot dulu, tapi berhubung delay 2 jam, maka tanah lot kami lewati. Perjalanan kami ke Bedugul sekitar 2 jam dari bandara. Karena sudah waktunya makan siang, kami singgah dulu di La Bhaga restoran. Tempatnya nyaman, sejuk karena areanya sudah berada diketinggian, pemandangan indah dan makanannya cukup sesuai dengan lidah orang Jawa. All u can eat (buffet). Setelah perut terisi full dan terasa cukup energi untuk melanjutkan perjalanan, segera kami menuju danau Beratan. Oh iya, kami ber 16 ini menggunakan sarana transportasi bis dengan kapasitas lebih dari 30 orang sehingga banyak kursi kosong.. kami bisa duduk dimanapun yang kami mau. Sesampai di danau Beratan.. ternyata 90% penjaja makanan, oleh2 dan cindra mata adalah orang muslim. Menurut Pak Made, daerah Bedugul memang banyak dihuni oleh pendatang dari daerah lombok. Karena banyak muslim, maka disitu juga ada masjid besar, sehingga tidak khawatir untuk mencari tempat shalat. Udaranya sejuk, air danaunya biru. Ada pura yang usianya cukup tua namun masih sangat terawat. Bersih dan ada taman bermain untuk anak2. Yang paling banyak dijajakan adalah jagung rebus. Ini sama persis dengan puncak Bogor. Makanan yang cocok untuk daerah dingin ya jagung rebus. Yup.. Ini adalah puncaknya Bali selain tentu saja Kintamani yang juga ada danau kawahnya.. Kami juga kesana dan akan kami share khusus. Ini foto selepas berangkat dari Bandara Ngurah Rai
Tak lupa kami berfoto untuk ber narsis ria agar tetap eksis hihihi.. Karena kami rombongan keluarga besar, maka fotonya akan banyak tampil keluarga besar kami. Inilah beberapa gambar yang dapat kami sharing, selamat menikmati.
Dan ini foto2 lainnya
Abis itu kami makan di La Bhaga all u can eat, makan sepuasnya. Cuma ada papan namanya saja ya fotonya