Rabu, 30 Maret 2011

Jalan jalan Cimahi Bandung

Ini posting pertama kami. Jadi tolong ya dibantu ya...
Weekend kedua dibulan maret 2011 kami ke rumah kakek di Cimahi. Selama 2 hari kami jalan-jalan bersama keluarga. Tempat pertama yang kami kunjungi adalah Sundial atau Jam matahari terbesar se Asia Tenggara. Lokasinya di Kota Baru Parahyangan (KBP) daerah Padalarang. Kalau dari Jakarta masuk tol Cipularang, keluar pintu tol Padalarang barat, kemudian pertigaan belok kanan menuju arah Cianjur, lalu ikuti petunjuk jalan. Tidak jauh dari Gerbang KBP dan berada pada bundarannya.
Ini adalah pintu masuk ke gedung Sundial

Didalam gedung ini ternyata banyak objek yang bernuansa iptek. misalnya ada objek yang menjelaskan tentang viskositas, gravitasi, dll deh. Cuma sayang foto2 didalam gedung tidak ada, biasa lah, ada masalah teknis dengan cameranya. Pada saat kami datang, belum banyak pengunjung. Namun tidak berapa lama, muncullah serombongan anak Sekolah Dasar dari bandung yang ada kunjungan belajar ke gedung ini. Alhasil, suasana yang awalnya hening menjadi ramai. Oh iya, tiket masuknya rp. 10.000 saja dan parkir disediakan tempat parkir namun gratis
Ini adalah maketnya

Kemudian dari wisata iptek, kami beranjak ke wisata air. Kebetulan lokasinya berdekatan dengan Situ Ciburuy (situ = danau kecil -red). Ticket masuknya hanya rp.5000 saja. Karena udah siang, kami makan lotek dulu dan minum es kelapa muda (lotek = gado2). Kemudian disana kami berperahu mengelilingi situ selama 1 jam. Sebetulnya kalau dirawat dengan baik, objek wisata ini cukup indah. Namun sayang banyak sampah disekeliling situ dan bahkan ada satu tempat dimana sampahnya menggunung. Untuk naik perahu, tarifnya tergantung dari jumlah orang yang naik deh kayaknya, dan tergantung dari tawar menawar dengan abang pendayungnya.


Setelah puas berperahu (sebetulnya belum sih, cuma karena ada acara lain lagi, kami melanjutkan perjalanan ke tempat lain).
Kali ini tempat yang dituju adalah Alam Wisata Cimahi (AWC). Tempat ini terletak di jalan Kolonel Masturi Cimahi setelah pemakaman Etnis Tiong Hoa (santiong) bila dilaju dari arah Cimahi.
Tempat ini adalah merupakan tempat untuk wisata flora, fauna, budaya dan tentu saja wisata kuliner. Ini dia tempatnya


Tempatnya asri, sejuk, enak, ada outbond, ada kuda tunggang, ada delman, kolam ikannya bagus, ada angsanya, tempat makannya enak, makanannya juga enak, ada kolam renangnya, viewnya cantik, apalagi kalau malam, bisa liahat kota cimahi dari ketinggian... indah banget. Waktu nunggu makanan tidak terasa karena kami main di play ground seperti terlihat digambar atas.
Disini ada ruangan besar juga lho buat arisan, meeting dll, bahkan karaoke pun bisa.

Nii... view saung di AWC.. Asri kan..


Petugasnya ramah2, eh pake baju tradisional sunda. Yang perempuan pake kebaya, yang laki2 pake baju dan celana komprang terus pake iket kepala hehe..
Sebetulnya pengen sih nyobain permainan outbond-nya... tapi karena sudah terlalu sore dan ada rencana ke lembang... terpaksa deh ditunda dulu. Ini adalah tempat untuk flying fox... hmm takuuuttt...















Lain kali deh ya AWC, kami kembali lagi dan mencoba permainan outbond-nya.
Kami melanjutkan perjalanan ke lembang melalui jalan Sersan Bajuri. Maunya sih nongkrong dilembang sambil makan jagung bakar, sate kelinci dan kuliner lainnya. Cuma sayang, mobil udah berbelok arah ke arah Cihideung dan belok kanan ke jalan Setia Budi Bandung. Katanya mau nyari Factory Outlet (FO). Kalau sudah begini... mending udahan aja ya catatan jalan2nya.

Wassalam
FuzaArya

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar